Desa Kaliangkrik, 13/09/2019

Stasiun Terminal Agrobisnis ( STA ) Pasar Sayur Kaliangkrik, pasar yg masih pekat akan unsur tradisionalnya.

Pasar ini terletak di Kab Magelang Kec Kaliangkrik.
Di pasar ini para pedagang,pembeli dan masyarakat dari perdesaan yg terletak dilereng2 sumbing melakukan aktifitas jual beli.Para pedagang membawa hasil kekayaan alam yg dimiliki oleh daerah tempat mereka ting.karna teletak di daerah lereng gunung tentu saja hasil alam sangat melimpah seperti sayur-sayuran,buah-buahan,tembakau dan masih banyak lagi dan yg pasti hasil alam itu bisa di bilang masih segar karena setelah memanen para penduduk langsung membawanya dan di jual di pasar

Keunikan lain yg terdapat di pasar ini adalah para pengguna dan pengunjung pasar mereka dg tidak berak hati selalu saling menyapa dan santun akan berbicara.

Pasar tradisional ini tdk beraktifitas tiap hari,hanya hari pon dan legi menurut penanggalan pasar atau penanggalan jawa.Pasar ini mulai beraktifitas mulai sehabis subuh sampai sore menjelang senja.Jadi gimana? tertarik untuk datang ke pasar ini,tidak kalah dg pasar2 lain lo.

Sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan asal tumbuhan yang biasanya mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar atau setelah diolah secara minimal.
Sebutan untuk beraneka jenis sayuran disebut sebagai sayur-sayuran atau sayur-mayur. 
Sejumlah sayuran dapat dikonsumsi mentah tanpa dimasak terlebih dahulu, sementara yang lainnya harus diolah terlebih dahulu dengan cara direbus, dikukus, digoreng, disangrai, atau dimakan mentah-mentah. Sayuran berbentuk daun yang dimakan mentah disebut sebagai lalapan. Sayur merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Hal diatas dapat didapatkan di STA Pasar Sayur Deesa Kaliangkrik
Adapun komoditas sayuran jualannya yang secara harga jual tinggi salah satunya terong. "Terong normalnya Rp 3-5 ribu (per kg), sekarang Rp 7 ribu (per kg),"
Tidak ada yang berubah dari harga sayuran di Pasar Sayur pada pertengahan September ini. Hampir semua sayuran mengalami kestabilan harga terhitung sejak dua minggu terakhir. kecuali cabe yang mengalami penururan dari harga Agustus bulan kemarin, yang dari Rp. 60.000,- per kg menjadi Rp. 35.000,-0 per kg.